Cara Mempercepat Durasi Video Dengan Movie Maker

by Unknown  |  in Tutorial at  Jumat, April 10, 2015

Hai sobat sekalian.. pada postingan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial tentang bagaimana cara untuk mempercepat durasi sebuah video, dalam hal mempercepat durasi sebuah video mungkin banyak sekali aplikasi pengedit video yg bisa kita gunakan, seperti lighw#rk, Avidem#x, Affter Eff#ct, dan masih banyak lagi. Tapi mungkin aplikasi tersebut terlalu rumit dan berlebihan jika hanya untuk mempercepat durasi sebuah video.

Untuk itu disini saya menyarankan untuk mneggunakan aplikasi Windows Movie Maker, Windows Movie Maker sendiri merupakan aplikasi pengedit video yg cukup ampuh dan cukup mudah untuk digunakan, walaupun fitur yg tersedia dalam aplikasi ini tidak terlalu bisa diandalkan jika untuk digunakan dalam pengeditan video tingkat atas, tetapi jika  hanya untuk mempercepat durasi video, kita bisa menggunakan aplikasi ini, cukup simple dan tidak terlalu berat untuk di jalankan, hanya saja fitur speed up nya tidak  memiliki cakupan yg luas, yaitu hanya bisa diterapkan dalam mode double speed, untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti tutorial berikut ini.

1. Buka aplikasi movie maker, dan import sebuah video.
efek movie maker

2. Kemudian tarik video yg di import ke arah "Storyboard".
efek movie maker

3. Klik kanan pada video yg ada pada "Storyboard", kemudian pilih "Effects".
efek movie maker

4. Akan muncul sebuah jendelah baru, pilih efek "Speed up, double", kemudian klik "Add".
efek movie maker

5. Silihkan klik "Play" jika ingin melihat hasil nya.
efek movie maker

6.Kemudian klik "Publish This Computer", untuk menyimpan hasil video nya.
efek movie maker

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di compi gaul
feedcount

3 komentar:

Proudly Powered by Blogger.