Cara Jitu Mengaktifkan Klik Kanan Pada Blog Yg Diproteksi

by Unknown  |  in Tutorial at  Sabtu, November 22, 2014

Ketika kalian browsing, pernahkah kalian menemukan sebuah web atau blog yg artikel dari blog tersebut tidak bisa di copy atau pun di drag?. Sebenarnya penyebab dari masalah tersebut karna admin dari blog tersebut menonaktifkan fitur klik kanan, atau copy paste, yg semata-mata hal tersebut berguna agar artikel yg ada pada blog tersebut tidak di copy paste dan diposting ulang oleh sembarangan orang. Tetapi sangat menjadi masalah ketika kita ingin menjadikan artikel tersebut sebagai bahan tugas, atau sekedar ingin menyimpannya di komputer kita.

Untuk hal tersebut kita bisa menggunakan sebuah trik yg mana blog yg terproteksi tadi akan kembali normal dengan kata lain kita bisa melakukan copy paste pada blog tersebut. Untuk tutorialnya silahkan kalian ikuti pandauan berikut ini.

1. Pertama silahkan jalankan browser mozilla firefox, pada address bar ketikan alamat "about:config", kemudian enter.
2. Akan muncul halaman seperti berikut silahkan klik pada tombol "i'll be careful, i promise!".

3. Akan muncul daftar konfigurasi pada mozilla firefox, pada menu search silahkan ketik "javascript.enabled".

4. Setelah didapat konfigurasi pada javascript.enabled, silahkan klian double click untuk mengedit nilai value nya menjadi "false".

5. Batas sini website atau blog yg terproteksi tadi sudah bisa kita copy artikel tanpa dihalangi, dengan catatan sebaiknya setelah kalian selesai kembalikan lagi nilai value pada javascript.enabled dengan nilai true.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di compi gaul
feedcount

2 komentar:

Proudly Powered by Blogger.