Trik Menghapus Folder Yang Sulit Terhapus Tanpa Aplikasi

by Unknown  |  in Tutorial at  Selasa, November 18, 2014


Bagi pengguna komputer seperti saya mungkin tidak jarang menemukan sebuah file/folder yg tingkahnya bandel dan berbeda dari file-file lainnya yaitu sulit sekali terhapus, penyebab utama dari hal seperti ini adalah ulah sebuah virus yg mungkn bersarang di file tersebut atau mungkin juga komponen dari file tersebut sudah rusak oleh virus yg mengakibatkan file tersebut tidak bisa terhapus dengan cara yg biasa.

Sebenarnya ada banyak aplikasi yg ahli dalam menangani masalah seperti ini, tetapi alangkah baiknya jika kita bisa mengatasi masalah seperti ini tanpa bantuan aplikasi tambahan, namun jika file tersebut tetap bandel dan tidak bisa terhapus juga barulah kita mengatasinya dengan bantuan sebuah aplikasi.
Nah untuk panduannya ikuti saja langkah-langkah berikut.

1. Klik kanan pada bagian file/folder yg akan kita hapus, lalu pilih properties.



2. Akan muncul sebuah jendela, klik pada bagian security, Kemudian pilih user dan klik edit.


3. Akan muncul lagi sebuah jendela baru, klik pada bagian users.


Biasanya pada bagian seperti ini belum diberi tanda centang.

Nah sekarang beri tanda centang pada bagian tersebut.

4. Kemudian klik ok lalu klik ok lagi.

Dan sekarang coba kalian hapus file atau folder tadi, untuk cara ini saya sudah sering menggunakannya dan hasilnya berhasil terhapus.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di compi gaul
feedcount

3 komentar:

Proudly Powered by Blogger.